Sabtu, 25 Januari 2014 | By: Septi

Mencari Lobak di Pasar Segamas Purbalingga

Minggu, 19 Januari 2014 kemarin, memang rencanaku memberikan sebagian waktuku buat mba Santi. Mba Santi ini teman dari Pemalang. Aneh, kalau ada teman dari luar kota tidak di ajak keliling Purbalingga. Dengan waktu yang singkat dan wilayah Purbalingga mencapai 777,64 km2, hanya tiga lokasi yang bisa kami capai. Pasar Segamas Purbalingga, Alun-alun dan Masjid Agung Daarussalaam Purbalingga.

Sebenarnya engga ada niat mengajak mba Santi keliling Pasar, (hehe,,,,karena mba Santi pengennya ke Sungai Serayu). Ini karena adikku, Indah, mau cari lobak untuk mengobati gatal-gatalnya. Di desaku ini memang banyak sayuran, tetapi belum ada yang berjualan lobak.

09.30 aku dan mba Santi meluncur ke Pasar Segamas. Engga sampai 09.00, kita udah sampai di pelataran parkir. Parkirnya luas banget,,,,nyaingin tempat parkir di mall deeh. *Ini pertama kali aku masuk Segamas juga, hehehe,,,,
Pintu Masuk Pasar
Tempat Parkir
Di pintu masuk, kita disambut oleh penjual jajanan dan boneka. Baunya lumpia udah kayak pitza,,,hehe.

Jajanan Pasar
Boneka
Di dalam, mba Santi agak terkejut, katanya pasarnya udah kayak di Jakarta, rapi, bersih, engga kayak di Pemalang, uups....




Mencari penjual lobak di antara ratusan penjual itu, cukup mengesankan, meskipun sudah mendapat petunjuk dari temanku, Dwi Mahanani, seorang ibu guru yang sering berkunjung ke Segamas, aku dan mba Santi tetap saja nyasar.
Untungnya mba Santi ini orangnya engga cepet ngeluh, dengan tas ranselnya yang gede, dia tetap asik memotret. Sampai para penjual terkejut, karena kilatan dari camera mba Santi. Mereka mengira akan ada petir.

Setelah berkeliling, akhirnya ketemu juga sama abang penjual lobak. Tawar menawar, ketemunya tetep Rp 9000/kg, yang berarti aku dan mba Santi engga pinter nawar.


Lobak




Abang Penjual Lobak
Selada sampai bisa menggaet hati mba Santi untuk membelinya.

Selada Air
Kita berjalan lagi menyusuri pasar, langkah kaki mba Santi terhenti di depan penjual buah. Setelah memilah-milah di antara apel ijo, apel merah, manggis, alpukat, jeruk. Terpilihlah jeruk untuk mengakhiri kunjungan kita di Segamas.
Apel 
Apel Merah
Manggis





Alpukat
Jeruk 




3 komentar:

farizalfa mengatakan...

emang nya lobak bisa menjadi obat sakit gatal ya?? baru tahu aku.. hehehe

Septi mengatakan...

bs, buat eksim kering

Unknown mengatakan...

Diapakan ya lobkanya

Posting Komentar

Makasih ya dah komentar di Life is adventure